Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6: 33)

Jumat, 04 Mei 2012

LAMBANG DAN SIMBOL ILLUMINATI DALAM VIDEO KLIP KOREA

Sebelumnya gue nggak sadar bahwa ada banyak lambang dan simbol Illuminati dalam MV-MV boyband dan girlband Korea. Sampai kemudian muncullah MV BigBang - Fantastic Baby. Kesan pertama gue adalah: KEREN! tapi, gue sempet baca beberapa komentar di MV mereka di Youtube. Ada yang bilang, MV itu mengandung konten Illuminati.
Gue cuekin.
Kemudian, rilislah MV boyband baru EXO yang berjudul MAMA. Pas pertama kali lihat di Youtube, gue sempet ngira salah buka video. Soalnya, MV ini dibuka dengan sebuah narasi monolog layaknya sebuah film fantasi. Narasi tersebut menceritakan tentang The Tree of Life (Pohon Kehidupan) yang terbelah 2, dan akhirnya membentuk 2 dunia baru. Ini kayaknya analogi buat EXO-K dan EXO-M.
Tunggu. Pohon Kehidupan?
Narasi berakhir dan barulah personil-personil EXO muncul, mengenakan jubah bertudung. Seraya mereka muncul, muncul pulalah simbol-simbol aneh yang gue nggak tahu itu simbol apa. Mereka berkumpul di satu lingkaran cahaya remang-remang, sambil bernyanyi, dengan wajah menghadap atas. Dari sini gue udah curiga, pasalnya adegan itu seperti adegan pemujaan terhadap kuasa gelap. Pas gue buka twitter, ada juga temen gue yang sama-sama coverdancer juga nge-tweet, "Parah ini MV Mama. Illuminati banget!" Kemudian, Mama dalam Bahasa Korea berarti "Yang Mulia", nah pertanyaan yang timbul adalah: siapa yang dimaksud dengan "Yang Mulia" ini? Lucifer?
Akhirnya hari ini, tanpa direncanakan, gue browsing mencari tahu tentang konten-konten Illuminati di MV Fantastic Baby dan MAMA. Mata gue terbuka lebar-lebar ngelihat begitu banyaknya konten Illuminati di dua MV itu. Nggak cuma itu, ternyata banyak MV Korea yang memuat unsur Illuminati. Ini gue share beberapa adegan dari MV Fantastic Baby, MAMA, dan dan I Am The Best (lagunya 2NE1) --- 3 MV dengan konten Illuminati terfrontal.

I'm The Best (2NE1) - Tulisan "The World is Mine", siapa yang dimaksud dengan "Mine"? Lucifer?



I'm The Best (2NE1) - Muncullah piramida (simbol utama Illuminati), dengan banyak orang di sekelilingnya yang juga membawa senapan berbentuk piramida. Dan lihat deh, puncak piramida bersinar. Persis seperti lambang Illuminati.

Fantastic Baby (BigBang) - Burung Hantu adalah lambang misteri, intelijensi, sesuatu yang mistis.

Fantastic Baby (Bigang) - GD dengan satu mata (one eye ada di lambang Illuminati), dan lihat gerak tangannya, seperti mengatakan, "Ayo datanglah ke One Eye." Mata Satu adalah Mata Lucifer, maha melihat, maha mengetahui. Kalian bisa melihat Mata Satu ini di film Lord of The Rings.

GD duduk di atas singgasana di puncak piramid, dan di bawahnya terjadi perang

Tulisan "Alive" dengan sayap Lucifer, menyampaikan pesan Lucifer itu hidup (ada)

MAMA (EXO) - Lihatlah lambang2 aneh ini, itu lambang2 yang ada di dalam Illuminati

Ini yang gue maksud dengan adegan pemujaan itu.



Sebenarnya masih banyak konten Illuminati dalam MV-MV tersebut. Bahkan masih ada beberapa MV lagi dengan unsur Illuminati yang kuat. Cuma takut kebanyakan kalau semuanya di-share :D
Temen-temen coba perhatikan asesoris dan pakaian para personil itu. Tema-tema tengkorak, tanduk, bentuk piramid, itu unsur Illuminati.
Oh, tunggu tunggu. Mungkin akan ada beberapa dari kalian yang bakal bilang: "Ya udah sih, enjoy the music," atau "Stop bashing," dsb. Kalau udah begitu, berarti kalian sudah dibutakan oleh kuasa Illuminati melalui musik. Memang begitu caranya, menonjolkan unsur keindahan. Well, kita nggak bisa begitu saja mengacuhkan apa yang indera kita terima. Apalagi, percaya deh, ada kuasa dalam sebuah lagu. Baik itu kuasa baik, maupun kuasa gelap.
Simbol Illuminati ternyata banyak yang nggak kita sadari. Mata sebelah kanan yang ditutup dengan poni atau tangan, mata sebelah kiri yang ditonjolkan (karena mata kanan Baphomet itu buta), tanda V, tanda OK yang bisa berarti tanda 666, tanduk, piramida, tengkorak.
Gue sendiri penggemar K-pop, dan gue nggak tahu apakah simbol-simbol itu diberikan dengan sengaja atau tidak sengaja. Kalaupun diberikan dengan sengaja, gue juga nggak tahu apakah mereka (semua yang terlibat dalam MV) tahu arti simbol-simbol itu atau nggak. Apakah dengan ini gue lantas benci K-pop? Tentu saja TIDAK! Hahahahahaha (udah buta juga nih jangan-jangan). Masih banyak lagu-lagu yang bener. Dan buat lagu-lagunya yang kurang bener, tinggal "dikurangin" aja konsumsinya. Sekali-kali lihat bolehlah buat nikmatin dance atau tampang personilnya :p
Untuk lebih lengkapnya, coba buka illuminationmusicvideo.blogspot.com, karena semua informasi dan gambar di atas sumbernya dari situ.

Oke, take care aja ya buat kalian :D

99 komentar:

  1. MV lainnya dengan konten Illuminati yg kental: SNSD The Boys, SuJu Mr. Simple, SuJu Sorry Sorry, SuJu A-Cha, SHINee Lucifer, SHINee Ringdingdong, SHINee Sherlock, Big Bang Blue, 2NE1 Ugly, 2NE1 Can't Nobody --- pendek kata, semua lagu-lagu terkeren yang pernah kita kenal dari dua entertainment terbesar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for promote my blog :)
      but If u ask me for permission I would be nice for it

      Hapus
    2. Oh my God, I'm so sorry for not asking your permission. Okay, I'm asking your permission now hehe. May I share your articles on my blog?
      This is my first time and my last time don't ask permission to you. Never again. Sorry, thx :)

      Hapus
    3. If you just share my articles on your blog, its ok !
      but If you just copy paste my articles and not write the source
      I'll never allow it, understand ?

      Hapus
    4. Well, I wrote that your blog is the source of my article. Haha. So, I did what you said :D

      Hapus
  2. hey, I just made your request B1A4-Baby I'm Sorry
    check this link !
    http://illuminationmusicvideo.blogspot.com/2012/05/b1a4-baby-im-sorry-illuminati.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey, I just made your second request ukiss-bingeul bingeul
      check this link !
      http://illuminationmusicvideo.blogspot.com/2012/05/ukiss-bingeul-bingeul-illuminati.html
      hope u like it :)

      Hapus
  3. kenapa yaa??harus yang keren yang ada iluminatinya??
    #nyesek banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue ada 2 spekulasi sih. Pertama, karena mereka terkenal itu, makanya dimuat unsur-unsur Illuminati. Karena bakal ada banyak orang yg ngelihat.
      Spekulasi kedua. Karena mereka memuat unsur-unsur Illuminati, mereka jadi terkenal dan ngehitz.

      Hapus
    2. soalnya yang smart2 itu kebanyakan illuminati

      Hapus
    3. Mungkin sponsornya yahudi jadi mereka terkenal syaratnya : muatin konten illuminati, hati hati..

      Hapus
  4. whatever , simbol2 kaya gitu emang udah lama muncul di dunia hiburan ,, dan dunia hiburan tujuannya untuk menghibur untuk dinikmati ,,bukan untuk diyakini ..jadi anggaplah itu sebagai seni

    kita bisa sinting klo apa2 dikaitkan sama konspirasi,, apalagi yg keberadaannya samar2,,,

    agama aja yg jelas2 dianut kbenarannya masih samar2 tokh alias sulit dibuktikan ..apalagi yg ginian

    BalasHapus
  5. tapi ga berarti simbol itu seni biasa juga. kalo lo masih ga pecaya agama berarti iman lo tipis. dan orang kaya lo mudah buat di hipnotis sama antek2 illuminati. lo mau nyembah setan? inget sekarang ini dunia di kuasai zionis. artis kalo pengen terkenal ya mesti nurutin mereka. karena merekalah yang nguasain segala bidang di dunia termasuk seni musik. gue ingetin ya cita2 zionis (yahudi) itu buat seluruh dunia tunduk sama mereka. haha lo masih tetep kekeuh sama pendapat lo? ya berarti lo termasuk budak mereka.. ieuh..cuih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati,,, tidak ada yang tau Iman kita dah kuat apa tidak selain yang di Yang Maha Esa. ^^

      Hapus
    2. kenapa bercaci maki begini coba, mengingatkan boleh, tapi tidak dengan makian

      Hapus
    3. RT ,tapi yang alus ya brow..

      Hapus
    4. terkadang manusia perlu di tampar biar ia sadar...

      Hapus
    5. terkadang seseorang perlu ditampar biar ia lekas sadar...

      Hapus
  6. G iseng-iseng cek uang kertas Rp.50.000, disana g nemuin simbol illuminati. one eye!! klo menurut mata g, itu bukan cuma sekedar hiasan yang tanpa makna, itu mirip banget dengan one eye. cek sendiri deh. dibelakang gambar i gusti ngurah rai.
    dan diatas kepalanya juga ada, one eye dan papan catur yg merupakan salah satu lambang illuminati juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mana? yang aku liat cuma batik yang mirip-mirip mata. ti kalo gak diperhatikan sih, gak kayak gitu juga. trus yang motof papan catur, iya aku liat.

      Hapus
    2. Really? T______________________T

      Hapus
  7. emang kenapa dengan lambang2 itu..?
    trus apa pengaruhnya sama kalian??
    emang kalo ada lambang itu apa langsung terhasut??
    enggak kan?? buktinya ni gw liat berapa kali tapi ga ada pengaruh??

    gua juga punya baju berlambang salah satu logo diatas. tapi ga ada masalah.. malahan keren, kalo iman kuat gak ada yang gitu2an !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey Human.. ini bukan soal Iman. Illuminati dan Freemason akan menjadikan dunia ini dalam 1 kekuasaan (New World Order). Mereka akan menghapus semua agama, kecuali Yahudi. Lo emang ga terpengaruh, karna lo buta akan ilmu pengetahuan baru! Enjoy!

      Hapus
    2. Hey Human..
      Ini ga ada hubungannya sama Iman. Illuminati dan Freemason adalah organisasi bentukan Zionis Yahudi untuk mengatur dunia dalam 1 kekuasaan (New World Order). Tujuan mereka adalah menghapus semua agama dan kepercayaan masyarakat dunia. Supaya kaum Zionis bisa berperan menggantikan Tuhan. Aduh ga nyampe deh ngomong ilmiah gini sama lo yang acuh sama science. googling aja sendiri, baru bacot! Enjoy!

      Hapus
  8. Illuminati sudah menjadi trend di dunia showbizz, mungkin ini jd salah satu strategy agensi korea untuk bisa masuk & d terima di industri musik "barat" serta di lirik label kenamaan di sana
    who knows, bisa merger, kemudian berkembang lalu agensi korea bisa menggeser and kemudian mereka yg ambil alih merajai musik dunia

    hhhee, that's my speculation

    BalasHapus
  9. jika emang ntu benar? MV2 tersebut, dan uang2 apalah... setidaknya lakau hal beginian harus di jauhi. tapi bsa juga enggak asalkan tidak mengikuti ajaran mereka. Percaya yang yang maha kuasa, insya Allah jauh dari hal gituan. fans sih bleh2 aja asalkan jangan membabi buta.

    BalasHapus
  10. kalo lo tau apa itu iluminati,apa visi misi mreka,,lo pasti bakal ngeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Visi misi illuminati itu salah satunya menghapus semua agama dimuka bumi

      Hapus
  11. kemarin aku barusan liat MV 2NE1-I am the best, pas bagian yang mereka nari di depan piramid gitu aku langsung mikir, "yah uda ga beres ni video klip". jelas banget unsur illuminatinya.
    mau ga mau harus hati-hati lah sama lagu2 dan MV korea sekarang, mungkin zionis sekarang merekrut mereka karena kini boy dan girl band korea udah go international, makanya mudah bagi mereka untuk memperkenalkan simbol2 itu kepada orang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sekarang agensi di Korea banyak di masuki oleh nama-nama asing, akhir-akhir ini mereka emg sering masukin org Amerika, Eropa , utk bantu mrk di belakang, termasuk pembuatan MV & penulisan lyric juga.. intinya, dr situ mungkin semuanya berasal, org 2 itu mungkin tampak membantu, sangat malahan. Tapi, gw yakin klo mrk pasti punya misi khusus yg di sampaikan melalui MV MV itu. Aq ma udh waspada illuminati dr dulu. Jujur gw juga suka EXO, SHINee, Suju, SNSD, Big Bang, 2ne1. Semuanya disebutin di atas, yg terpenting bwt gw sih ya ttp suka sih, tapi harus lebih rajin ibadah juga, gw sempet mikir kalo mantra di awal lagu MAMA itu sejenis mantra bwt hipnotis viewersnya, entahlah.. tapi gw ambil positivnya aja.

      Hapus
  12. pdhl yg fantastic baby lagunya gak terlalu ngeriin kaya mv nyaa,, bukan yg disebutin di komenan atas aja! bahkan semua penyanyi k=pop udah pake unsur illuminati ! bahkan eonnideul gue t-ara juga pake illuminati! lihat aja yg di sexy love! jelas2 itu illuminati! menjadi robot seperti sdg dikendalikan oleh seseorang siapa lagi kalau bukan lucifer!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener , sekarang ZAMANNYA "PERANG PEMIKIRAN" belum lagi produk2 zioniss

      Hapus
  13. Aku sih ga ambil pusing ya.
    Selama kita memiliki Tuhan yg kita sgt yakini dan agama yg kita jalankan nilai2nya, ngapain ngeributin yg bgnian. Tulisan buat dishare sih aku stuju aja, tp yah ga ush smpe slg ngebash aja. :)
    hiburan utk dnikmati. Aku tau bgnian dr 10 tahun lalu, tp baik2 aja tuh smpe skrg, ga jd pengikut atau gmana.

    BalasHapus
  14. mungkin mereka itu korban aja...... jujur pertama kali aku baca ini justru aku yg syok tpi kta nggak blh asal tdh sembarang meskipun di mvnya kayak gtu tpi blm tentu hati mereka itu illuminati............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro, saya kan juga gak bilang kalo mereka (personil boyband / girlband) itu adalah anggota illuminati. di atas aku juga bilang: "Gue sendiri penggemar K-pop, dan gue nggak tahu apakah simbol-simbol itu diberikan dengan sengaja atau tidak sengaja".
      di sini aku cuma ngebahas video2 yg ada unsur illuminati-nya. kita gak tahu apakah unsur illuminati itu diberikan dengan sengaja atau gak. jadi aku gak ngebahas siapa saja artis yg illuminati.
      mudah2an bisa lebih dipahami ya. makasih :)

      Hapus
    2. Tpi kalau exo ngaku Illuminati ga sih ?

      Hapus
  15. hanya menambahkan, bahwa tanpa sadar kita akan terbujuk untuk terus melihat/menikmati segala macam simbol illuminati, karena itu memiliki kekuatan semacam sihir.
    jika anda tidak percaya, coba saja lagu-lagu yang mengandung illuminati akan sangat nyaman didengar, dan ingin terus menerus mendengarnya. hal ini karena dibawah pengaruh illuminati..
    saya juga kpopers, dan sangat kecewa melihat beberapa simbol illuminati seperti itu..
    seperti dalam MV SNSD Genie versi 3D, background mata 1..
    maaf jika ada salah kata.. :D
    Fighting..!! <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. bener banget apa lagi yg lagu 2ne1 Can't Nobody versi english , pas CL nyanyi di belakang ada robot speaker gede, itu kaya control mind gitu..

      Hapus
  16. jgn salah faham masing-masing member exo punya simbol sebagai identitas kekuatan mereka.
    jdi simbol2 yg muncul tsb adalah identitas kekuatan mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. tapi jangan diterima mentah2. lambang2 itu diambil dari lambang2 illuminati / freemason / zionisme / aliran satanik lainnya. sebagai penonton, harus tetap kritis ya :)

      Hapus
  17. aku juga sempet curiga tiap liat mv boyband yg aku suka :| dari awal muncul sampe skrg perubahan ny keliatan ..betul kata matius ..kita kan sbagai penonton *konsumen film mv atau sejenis nya & skaligus responden..menurut ku semua informasi selalu kita saring boleh d nikmati tapi jangan di ikuti :D ..takut ny saking ngfans ny tanpa sadar kita ikut terbawa suasana hipnotis it hehehehe contoh ny aku jg pernah gtu pakai kalung yg ky idola yg aku sukaa atau ikut2 cover dance mereka >.< karna aku org awam gtau gtu2an..positif ny mungkin mreka cuma seru2an ajah ya gak? hehe tapi hati tiap manusia yg tau cuma tuhan kita sendiri..inti ny tetap teguh pada keimanan atau kepercayaan kita ya :D terimakasih atas info nyaa :) gomawo yaaaa semuaa

    BalasHapus
  18. GREAT POST!!! I really need this one. mind if i promote your blog? ;) :D

    BalasHapus
  19. Saya setuju sih. Banyak banget sekarang artis2 yg menyerahkan jiwanya kpd iblis hanya untuk iblis. Saya makin lama jadi makin gimana gitu sama K-pop .__. Padahal dulu sih saya suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah buru2 menyimpulkan kayak gitu, Sis. Gini, kita belum tau apakah artis2 korea itu memang pengikut illuminati atau hanya sekedar menuruti kemauan manajemen. Kita juga belum tau apakah konten-konten illuminati itu dimasukkan dengan sengaja atau tidak. Kalaupun memang dimasukkan dengan sengaja, kita juga belum tau apakah alasan mereka memasukkan konten illuminati tersebut.
      Jadi, tetep enjoy k-pop ya :)

      Hapus
    2. "Kita juga belum tau apakah konten-konten illuminati itu dimasukkan dengan sengaja atau tidak"
      jawabannya sudah jelas. Sengaja. Unsur satanic di MV K-pop itu tersusun dengan rapi. Mulai dari yang samar-samar, sampai yang paling jelas seperti di MV Exo Mama.
      Adegan di awal MV setelah narasi saat anak-anak EXO K memakai jubah adalah salah satu ritual yang dilakukan oleh orang-orang di dalam organisasi Iluminati untuk menyembah setan. Di sini sdh jelas banget kesengajaan meletakkan unsur tersebut.

      Hapus
  20. bannyak yg mengerti.. bannyak yg menyepelekan,, saya ini masih umur 12 tahun tapi sudah tau anti anti kris dari umur 3 tahun.. udah pernah nonton filmnya malah.. iluminati itu bahaya banget.. untungnya belum dateng ke Indonesia,, mungkin kalian gk terima sama artikel yg di atas.. tapi apa gak ngerasa janggal apa sama MV MAMA? kalo w sih biasa ama MV yg lain (kecuali bigbang) hannya kalo EXO.. dia BOOMING mungkin karna di anggap keren dengan MV MAMA tersebut.. lagian apa coba MV MAMA? mayones mayones-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau gue illum udah masuk indo sejak jaman voc. Ada lambang-lambangnya di uang 50.000 dan uang berapa gitu gue lupa. Kalo uangnya dilipet, ada gambar yg disatuin, kebentuk piramida illum :p

      Terus gue liat foto jalan raya di jakarta pusat ada yg dibentuk lambang raa (mata satu).

      Just be careful dan banyak doa yo :D

      Hapus
  21. Ada yg udah pernah lihat show-nya EXO-K bawain MAMA di Mnet? Waktu debut stage dulu. Gue kaget ngelihat background-nya adalah piramida gede garis-garis kayak yg ada di MV-nya 2NE1 yg I Am The Best. Show dibuka dengan adegan para member EXO-K yg berlutut menghadap piramida itu, kemudian pas lirik "No one care about me", mereka mengarahkan tangannya ke arah piramida itu (masih dalam keadaan berlutut) seperti sedang menyembah si piramida.

    Wow!!! (gak sambil koprol sih). I mean, sefrontal ituuu -______-

    BalasHapus
  22. Oh iya. Ada yg suka U-KISS gak? Gue mau tanya deh. Apa sih kurangnya U-KISS? Tampang ganteng, suara oke, lagu bagus, dance keren banget! Tapi mereka gak bisa sepopuler grup-grup yg lain. Mereka juga gak pernah dapet award yg bergengsi. Apa hanya karena mereka mempertahankan diri tetap bersih (baca: bertahan tidak memuat unsur-unsur illuminati)? Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya ?? woow, ngaruh bgt tuh illuminati

      Hapus
    2. ada kok, di mv stop girl ada unsur illuminatinya.. mereka gak begitu populer karena pernah ganti member, menurutku

      Hapus
    3. bs jd sebab iluminati memang mnjanjikan ketenaran dan kekayaan bg pengikutnya. sy sbnrny jg k-pop tp skrg ini sy sedang berusaha keras sdikit demi sdkit mghentikan kegandrungan sy trhdp k-pop. semoga Tuhan mnjauhkn kt dr hal2 buruk.

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. cuma mau blg klu setau aku MAMA lagu nya EXO arti nya MAMA itu Mom Of Earth ,
    lgan brtahun2 aku suka Kpop ,iman q msh baek2 aja ntu, ga ada pengaruh illuminati atau apalah

    BalasHapus
  25. Gue sih kpopers , cuman tentang illuminati gue no comment soalnya dia ini yg masuk neraka dan menurut gue anggep aja illuminati itu cuma godaan buat manusia sama hal nya kata setan dia berjanji akan menggangu semua keturunan cucu nabi adam disitu gue mikir godaan buat manusia itu emang banyak yg penting iman dan agama tetep kokoh dan kuat , gue sih woles '-')b

    BalasHapus
  26. I'm trying to be neutral in a right way, kawan-kawan.

    Menurutku lambang-lambang di MV-MV itu emang mewakili illuminati. Dan sebagai Kpopers, aku akuin kalo banyak MV mereka yang sesat.

    Jangan anggap remeh lambang dan unsur illuminati di kpop. Tanpa sadar, lambang2 ini punya kuasa untuk mind-controling. Nguasain pikiran. Dimulai dari kita mulai tergila-gila atau suka sama artis yang terlibat. Kalo suka, alhasil kita mulai ninggalin ketuhanan kita. Emang ga semua, tapi ga sedikit orang yg awalnya religius jadi longgar gara-gara sibuk sama K-pop.

    Tapi menurutku di sini, artis Kpop ini ga semuanya illuminati. Banyak agency Kpop yg nyewa pekerja dari barat. Mereka mengerjakan koreografi, arransemen, desain MV, dll. Dan menurutku, mereka masukin unsur illuminati di situ tanpa disadari artisnya sendiri. Mungkin aja kan? Apalagi illum emang berkembang mostly di barat. Dan dari crew-crew mv itulah illum mulai masuk.

    Nah, bagusnya kita ga usah skeptis dan lebay sama lambang illuminati ini. Ribet kalo sampe ada fanwar. Cukup batasin aja. Toh mengidolakan sesuatu secara berlibihan emang dasarnya ga baik. Karena gimanapun, segala sesuatu yg udah ngeporomosiin illum, udah pasti ada kuasa gelapnya.

    Perdalam iman, jangan sibuk sama Kpop terus. Gue sebagi fans suju, shinee, exo, dll juga a bit disappointed kok. Tapi bukan berarti gue jadi benci. Cuma ngebatesin aja mengkonsumsi musik yang udah terjamah ilum.

    Kalo untuk uang, iya, bisa aja berarti pemerintah negara tersebut terpengaruh illum. Mungkin awalnya cuma keliatan sebagai "lambang di selebar kertas". Tapi lambang itu sebagai pengesah bahwa pemerintah udah illun dan bisa bikin aturan yg menjurus ke illum juga.

    Tapi 야 ga usah ribet ketakutan, ngobrolin ga jelas, dsb. Selow aja, banyak ibadah, jangan mudah ngefans sama sesuatu, waspada, dan banyak perkuat iman.

    Semangat kalian! Semoga ga ada yang tersinggung :)

    BalasHapus
  27. ijin share ya, biar yang lain pada tahu...

    BalasHapus
  28. iy, q jg bru sdar klo trnyta bnyk boy n girl band korea menggunakan tarian pemujaan, pas liat mv ny 2ne 1 yg i'm the best, pas nari di piramida, lgsg otakq muter ke arah pemujaan....

    BalasHapus
  29. mereka itu (para member GB/BB) tau ga arti dari gerakan2 yg mengandung unsur illuminatinya? Atau itu cuma karena ikatan kontrak? T___T
    Contohnya aja nih siwon yg katanya pling taat beragama, dia tu ngerti ga ya arti dri gerakan2 itu .
    Tp, yg penting sih ga terpengaruh aja, jngan ditiru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini yg kita nggak tau. Kita nggak tau apakah mereka tau arti dari lambang2 itu apa nggak. Kita bahkan nggak tau apakah mereka memasukkan lambang2 itu dengan sengaja atau nggak.

      Hapus
  30. Keren banget :D
    Nyadarkan kita semua kalo yang seringkali kelihatan keren itu punya "dark side" gitu
    gak tau nih cara ngomongnya gimana #plakk

    BalasHapus
  31. Saya suka Kpop, tapi jujur aja saya jarang memperhatikan MV2 mereka xD
    Saya setuju sama argumen2 diatas, kita harus berhatii-hati.Tapi kita tidak boleh suudzon, kan? Kita ga tau apa yang sebenernya terjadi. Then? Harus hati-hati dan banyak berdoa.
    Saya tertarik dengan topik Ukiss yang td dibahas. Personaly, mungkin karena selera org berbeda2

    BalasHapus
  32. emg bukan cm di mv2 kpop aja lho kentalnya pengaruh iluminati. di mv2 barat sejak jaman beheula juga banyak.
    tp krn skrg kpop lg naik daun, maka kelompok2 iluminati yg pastinya berduit dan berkuasa jadiin kpop sbg bonekanya. kita sbg umat beragama yang percaya Tuhan ya harus bisa memfilter hal2 itu. kita nggak boleh asal nerima aja.
    aku kpoper, n q tau banget ttg iluminati dsb sejak lama, n q bisa nyadar betapa banyaknya unsur iluminati di mv2 maupun lagu.

    tp skrg q lbh menyukai personalitas para member, nggak terlalu peduli sama konsep mereka atau apapun itu. secara mrk hanya disetir, dikendaliin ama manajemen mereka.
    :))

    nice posting you have.

    good luck
    :))

    BalasHapus
  33. hmm serem juga nih. tapi aku mau nanya nih.. kata temenku boyband dan girlband korea memakai chip 666 agar tetap terkenal ? gimana tuh ya ? aku makin gak ngerti nih(?) ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, gue nggak tahu kalo soal itu. Tapi kalo emang bener, parah banget lah. Oh iya, mungkin kamu belum tahu, 666 itu angka lambang setan / Lucifer.

      Hapus
  34. wah bagus juga ternyata masih ada yang sadar.. kirain cmn uw z yg ngerasa gitu.. kalo diperatiin hampir semua k-pop bnyk unsur illuminati na.. lirik na jg...

    BalasHapus
  35. semua yg berlebihan itu ga baik. Jd seWAJARnya aja

    BalasHapus
  36. bagaimanapun, kita harus menghindar dari lambang2 tersebut dan jangan pernah suka lagi. coba deh baca Al-Quran

    BalasHapus
  37. sebenarnya, para artis2 korea itu juga sadar kalo mereka udah masuk ke dunia illuminati, soalnya sebelum mereka resmi masuk agency, ada semacaam persetujuan gitu sama pemilik agency -nya, sebenernya agency itu nggak maksa,tergantung artis itu mau atau engga. ini bukan hoax,temen gw sendiri yg ngalamin.di Indo juga banyak kejadian kayak gitu, contoh : tata mahadewi memutuskan untuk keluar dari agency ahmad dhani dan bersolo karir di agency lain, karena dia nggak mau masuk illuminati,soalnya kalo udah masuk dunia illuminati bakal susah lagi buat keluar, contoh lainnya, michael jackson yang tewas terbunuh (padahal gak ada bukti2 pembunuhan) karena dia memutuskan untuk keluar dari illuminati. yah saya sebagai kpoppers juga amat sangat menyayangkan,kalau sudah terlanjur ngefans gimana? what should i do? untuk jaga-jaga aja, kita boleh mengidolakan mereka, tapi jangan menganggap mereka sebagai tuhan, gw juga suka G-dragon kok tapi sekedar suka aja, jangan sampe diikutin ke-illuminatiannnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice info, Gan. Kompor gas! #eh #emangstandupcomedy

      Hapus
  38. Itu lambang EXO gaada di illuminati. itu cuman buatan SM sendiri yg mewakili power member EXO.
    Trus itu bukan pemujaan. Lirik nya aja jauh dari kata pemujaan.
    itu cuman minjem nada. makna lagunya pun juga jauh dari kata illuminati. maknanya cuman perubahan sosial di dunia. jd jangan asal ngambil keputusan dr apa yg kita lihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue tau ini emang bakal kontroversial, bakal berat buat para fans fanatik menerimanya.

      Iya, dari segi lirik, emang jauh dari Illuminati. Gue juga nggak bahas lirik kan di sini? Gue ngebahas konten di MV-nya. Nah, sebelum kamu juga ambil keputusan, perluas wawasan dulu deh. Browsing2 soal lambang illuminati atau ulasan illuminati lain di MV Korea. Atau kalau nggak, coba baca komentar-komentar sebelumnya.

      Gue di sini juga nggak asal nulis kok. Gue udah cari informasinya dulu :)

      Hapus
  39. apaan deh-_- serah orangnya napa-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jangan nanti kalau emak loe di perkosa di depan loe , loe juga bilang " pa'an sih , terserah orangnya ??"

      Hapus
    2. jangan jangan nanti kalau emak loe di perkosa di depan loe , loe juga bilang " pa'an deh , trserah orangnya napa ?"

      Hapus
    3. Cuma pengen ketawa Baca komen2nya.. Merasa lambang2 itu emang gak Ada pengaruhnya buat dia. Haha, bro, lo makan formalin gak langsung mati, tapi bertahun2, baru badan lo. Sama kayak lambang2 ilum. Ya lo gabakal langsung jadi illum lah, tp sedikit2 terpengaruh. Peace. Gua juga penggemar kpop, tapi disaring ya bro, yang mana yang memang "seni" sama "unsur illum". Sebelum ngikutin lirik2nya, baca artinya, apa maksud liriknya. Siapa tau itu malah mantra janji sama lucifer, who knows?

      Hapus
  40. Maaf bukan saya menyalahkan, tapi bisa saja mereka tdk tau artinya. Yg saya tau artinya adalah keterbatasa cinta yg mereka punya maka itu mereka memanggil mama.dan yg saya tau anggota exo ada yg buddha katolik ataupun kristen sama halnya dengan snsd suju atau big bang dan 2ne1. Gomawo:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. Sebelumnya makasih udah mampir. Tapi tolong baca artikelnya lebih cermat ya. Di situ saya juga nggak bilang mereka penganut illuminati. Saya cuma bahas kontennya di sini. Komentar2 di atas juga lebih baik ikut dibaca, menambah daya kritis dan wawasan. Cheers :)

      Hapus
  41. teman2...kita
    sudah terlalu sibuk mendetail tiap MV korea berbau illuminati...
    tapi apa teman2 sadar klo di sajadah kita saja sudah banyak unsur2
    illuminati.. seperti mata satu (disajadah hijau masjid pd umumx),
    piramida, bintang, dll...bahkan salib...
    silahkan cari infox tmn2

    BalasHapus
  42. tapi bukan mereka kali ya yg mau seperti itu...
    kalau segitiga illuminati, berarti matematika pun "ILLUMINATI" kan?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bukan mau mereka :))

      Ahaha jangan ditelan mentah-mentah gitu. Dilihat konteksnya gimana :D

      Hapus
    2. Mereka itu public figure dan km orang biasa, klo nyama2in kayak matematika sampe celana dlm bentuk segitiga saya pikir kalian dangkal ilmu. Banyak bnyaklah membaca! Biar wawasan kmu luas dan ga buat statement anak TK

      Hapus
    3. Fitria silahkan belajar dan banyak banyak baca yah :-) biar tidak dangkal. IntiNya mereka itu publik figur dan bsa mempengaruhi fans nya supaya ikut2an. Celana dalam juga segitiga, apa mau disamain juga? Kita itu org biasa bukan artis yg bsa mempengaruhi penontonya!

      Hapus
  43. Nemu blog ini, pas banget ada liputat sekte setan di Tr**7. Udah masuk lho sekte itu di indonesia, bahkan sempet ada 7 panglima sekte satanic tertinggi seasia, salah satunya orang indonesia. Ngerrrriiii. Satu2nya jalan, perkuat Iman deh. Terkadang Agama dibilang kuno sama orang2 sesat, tapi kuno ini yang bisa nyelametin kita di dunia dan akhirat.

    BalasHapus
  44. diuag 10.000 ada lambang illum .,,

    BalasHapus
  45. Mau illuminate or not,yg pnting jgn smpe ngikutin aja detail-detail MV itu.. Jujur,gw sndiri adlah seorang ELF and EXOStan,agak kesel juga sih ngeliat loe ngetik nii artikel,tpi stelah gw pikir-pikir,nii artikel ada guna'a jga... Buat nmbah info diri gw and orng-orng disekitar gw yg terlalu mndewakan EXO and SJ... Supaya sadar jgn terlali lebay jga klo nge-fans...

    BalasHapus
  46. walaupun dimv exo mama ada unsur iluminatinya, aku tetep cinta exo..
    Yang penting terus perkuat keimanan kita dan tetap cinta exoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sebagian orang ngefans karna lihat muka #sehuncakepya

      Hapus
  47. semua isinya sungguh mebuatku sadar,,,dan semua komentarnya juga bikin saya bingung,,,pendek kata makasih infonya

    BalasHapus
  48. semua isinya sungguh mebuatku sadar,,,dan semua komentarnya juga bikin saya bingung,,,pendek kata makasih infonya

    BalasHapus
  49. sy juga pernah baca, kalau lirik2ny kadang memiliki makna terselubung yang makna tersebut bsa ditangkap oleh alam bawah sadar kita, dan kita semua tahu jika sebuah statement ditanam di alam bawah sadar kita, secara tidak langsung statement tersebut akan berpengaruh pada pola pikir, dan semakin lama akan mengakar, dan nantinya menjadi sebuah habit. Dari situlah sy mulai mengkaji mengapa semakin lama hal yg dulunya dianggap tidak biasa menjadi semakin biasa, mungkin itulah yg diinginkan gerakan tsb, shg tatanan kehidupan manusia yg teratur menjadi rusak.. (itu menurut sy, hehehe)

    sy berharap, mulai sekarang perhaluslah hati dan pikiran kita, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yg tidak baik...
    semoga kita semua terlindung dari hal-hal sedemikian..

    BalasHapus
  50. Menurut gue sih ya kata kata dunia baru yang muncul di mv itu maksudnya dunia yang lebih baik,lo lat aja ada arti dari lyric nyebutin "no one who care about me" . MAMA artinya yang mulia . Tergantung lo juga sih yang mau bikin arti tuhan atau lucifer de-el-el. Kalau dari gue sih simpulanya exo tuh minta ke tuhanya ingin dunia baru = dunia yang berbeda . Symbol symbol itu juga kan ada artianya dan bukan berarti illuminati . Gua akuin banyak juga artis korea yang lagu nya illuminati , tapi itu tuntutan kerja . Artis nya sih mau gak mau harus mau . Karena itu dari pihak ent nya sendiri.. tapi itu sekedar opini gue ya . Beda orang beda kaprahan nya :))

    BalasHapus