Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6: 33)

Jumat, 04 Februari 2011

Ponsel Dual GSM Berkualitas

Jaman sekarang, persaingan ponsel-ponsel makin ketat saja. Vendor-vendor internasional (Nokia, Sony Erricson, Samsung, LG, Motorola) bersaing dengan ponsel-ponsel lokal alias hape-hape Cina (Nexian, Cross X, Skybee, HT Mobile, Tiphone, dll). Persaingan bukan hanya terjadi di sektor harga, tapi juga di sektor fitur yang diberikan. Itu karena khalayak tidak hanya mendambakan ponsel yang murah, tapi juga memberikan fitur berlimpah, terutama fitur akses jejaring sosial, kamera, dan multimedia player.

Nah, dengan seabrek merek yang beredar di pasaran, tidak jarang kita bingung dalam memilih ponsel mana yang akan kita beli. Kita mencari ponsel yang tidak mahal, tapi fiturnya sudah komplit, dan kalau bisa kualitasnya juga terjamin. Tenang, karena saat ini, vendor-vendor internasional sudah meluncurkan ponsel-ponsel qwerty-keypad dual GSM dengan fitur lengkap yang pastinya kualitasnya sudah terjamin. Saya mendapatkan setidaknya tiga rekomendasi, semuanya dibanderol dengan harga di bawah satu juta rupiah. Apa saja kedua ponsel itu? Ini dia ketiga ponsel tersebut.

SAMSUNG Ch@t 322


















Ponsel besutan negeri ginseng Korea Selatan ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 760.000,00. Cukup murah kan? Navigasi dilakukan dengan track-pad. Susunan tombolnya pun cukup nyaman, di mana masih disediakan jarak antar tombol, sehingga meminimalisir terjadinya salah pencet. Disediakan memori internal sebesar 54 MB, yang tentu saja dapat diekspansi dengan kartu memori. Kameranya mampu menangkap gambar dengan resolusi sebesar 1,3 megapiksel (lumayan, kan?). Selain pemutar musik dan video, Samsung Chat 322 ini juga dilengkapi dengan pemutar siaran radio. Sangat membantu di saat kita kesepian. Untuk urusan transfer data, ponsel ini sudah menggunakan jalur EDGE. Sehingga aktivitas berselancar di dunia maya bisa lebih nyaman.

Motorola EX115







Dari segi kamera, Motorola EX115 jauh lebih unggul. Sudah 3 megapiksel, bray! Harganya sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 900.000,00. Hanya saja, tidak seperti Samsung Chat 322, Motorola EX115 tidak menyediakan fitur personalisasi homescreen, juga tidak ada pemutar stasiun radio. Selebihnya kurang lebih sama dengan Samsung Chat 322. Pemutar audio-video, perekam video, EDGE, bluetooth, Java, dan menu-menu standar lainnya.

LG C310 Wifi
Masih gres banget nih, baru diluncurkan bulan ini. Dengan harga sekitar satu juta rupiah, ponsel ini menawarkan beragam fitur menarik. Layarnya luas (2,4 inch), desainnya menarik, fiturnya komplit (multimedia player dan koneksi internet), ditambah dengan kamera 2 MP dan sanggup terkoneksi dengan Wifi / WLAN. Wah, ini dia. Sudah dual on GSM / dual standby, mereknya terpercaya, fitur komplit, murah lagi.


Bagaimana? setidaknya, baru tiga ponsel itu saja yang bertipe dual GSM dan dual standby dengan keypad qwerty, tapi keluaran merek-merek internasional. Tapi saya yakin, tidak lama lagi, vendor-vendor internasional akan meluncurkan lagi produk ponsel dual GSM dengan fitur komplit, tapi tetap irit. Kita tunggu saja. Semoga artikel ini bermanfaat. Tuhan memberkati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar