Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6: 33)

Jumat, 09 Maret 2012

SAAT LO HARUS MELAKUKAN TES FESES

Sebenarnya ini bukan kali pertama gw menjalani general medical check-up. Sebagai seorang anak didik dari sebuah yayasan kristen internasional non-profit yang senantiasa memperlengkapi anak-anak didiknya dengan banyak hal termasuk akses kesehatan yang memadai, gw sudah akrab dengan rutinitas general medical check-up ini.

Tapi, general medical check-up kali ini agak lebih amazing dari check-up check-up sebelumnya. Selain tes urine yang memang sudah biasanya dilakukan, kali ini juga ada TES FESES!!!

Apa?!
(Darah surut dari kepala gw)

Well, sebenarnya tes urine saja sudah cukup merepotkan untuk dilakukan. Lo harus bisa menahan pancuran air kencing lo agar tidak luber melebihi tempat yang disediakan. Nah, tes feses ini jauh lebih rempong! Selain malesin, tes feses ini juga sangat malu-maluin.
.____.

Ini adalah beberapa hal kenapa sebuah tes feses bisa menjadi hal yang sangat malesin dan malu-maluin.
Pertama, lo harus menempatkan tempat sampel yang berukuran kecil itu tepat di bawah lubang pantat lo. Jadi, lo harus tahu di mana letak lubang pantat lo berada. Karena jika letaknya tidak pas, yah, bisa dibayangkan sendiri akibatnya.

Kedua, lo tidak akan tahu seberapa besar dan seberapa panjang ukuran feses lo. Yah, kalau urine kan berbentuk cair, jadi ukurannya akan dengan mudah menyesuaikan dengan tempatnya. Berarti lo harus bisa mengatur dengan sedemikian rupa agar feses lo bisa muat di dalam tempat sampe yang kecil itu.

Ketiga, yah, di mana-mana seonngok feses itu warnanya sama ya. Bentuknya sama ya. BAUNYA SAMA YAAA. Lo harus mau melihat feses lo sendiri berada dalam genggaman tangan lo, hanya dipisahkan dengan sebuah gelas kecil. Untuk tipe orang yang agak jijikan seperti gw, hal ini cukup menyengsarakan :'(

Tidak cukup dengan itu, lo harus mau membawa keluar feses lo itu dan menempatkannya di atas sebuah meja di mana orang-orang berlalu lalang melewatinya. Gw tadi menyiasatinya dengan melapisi gelas feses gw dengan selembar tisu, agar orang lain tidak melihat feses gw.
(_ _ll)

Itu yang bisa gw share ke kalian, Nugiliciouz. Mudah-mudahan bisa membantu ya. Jadi, jika besok kalian ada yang mau medical check-up, mungkin bisa latihan dulu di rumah untuk mengambil sampel feses kalian sendiri. Maaf share-nya agak geuleuh, hahaha. Tuhan memberkati :)

1 komentar:

  1. Berhubung gw akan tes feses hari ini, jd gw googling" dan terdampar disini. Kalo emang cuma menampung feses di tempat itu lebih gampang. Karna temen" gw blg, tes feses itu caranya dimasukin sesuatu yg berbentuk panjang ke anus dan dikeluarkan lagi supaya bakteri pd nempel aaaaaaa serasa dilecehkan hahahah smoga aja gw cuma disuru tampung feses deh hahahahah

    BalasHapus