Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6: 33)

Selasa, 26 Februari 2013

LIBURAN KE BANGKOK CUMA DUA JUTA!!!

Kamu pengen jalan-jalan ke Bangkok tapi budgetnya terbatas? Well, don't worry be happy. Liburan ke Bangkok bisa tetep dijalanin dengan dana dua juta aja kok. Dengan catatan, liburannya ala backpacker yak, bukan ala koper (jadi kayak acara TV swasta .__.v)

Yang pertama adalah dana buat bikin paspor. Paspor aja sih, nggak pake Visa. Karena Thailand kan masih wilayah Asia Tenggara, jadi cuma butuh paspor aja. Bikinnya juga bisa online, meskipun masih tetep harus dateng langsung ke kantor imigrasi, tapi paling nggak bisa mempercepat proses pembuatan lah. Nah, siapin aja 250 ribu. Memang bakal ada dana lebih sedikit buat printilan-printilannya, tapi dana tambahannya bisa pake uang saku :D Buat tahu gimana cara bikin paspor ini, silakan buka di sini http://si-ghe.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-paspor-online-di.html

Selanjutnya, ini yang paling besar, adalah dana buat tiket pesawat. Tiket pesawat normal Jakarta-Bangkok bolak-balik yang versi promo itu cuma sekitar 1,5 jutaan loh. Tau lah ya maskapai apa yang sering kasih promo :)

Nah, ini dia dana utama yang harus dipikirkan baik-baik: tiket pesawat dan paspor. Sementara buat biaya hidup (makan dan transport) itu nggak beda jauh sama di sini. Serius! Nilai 1 Baht itu sekitar Rp 300,00 perak. Jadi buat biaya hidup, bisa lah pake uang saku bulanan :)

Terus gimana buat penginepan? Biaya penginepan juga bisa kamu ambil dari uang saku bulan itu. Siapin aja budget Rp 250.000,00. Kalo bisa dapet penginepan yang harganya 50ribu / malem, kamu bisa nginep 5 malam di Bangkok. Wow!!! Tapi masih banyak juga kok yang harganya 80ribuan, atau nginep sekitar 3 malem. Meskipun modelnya cuma kayak rumah kontrakan (kamar bareng-bareng), tapi tetep bersih dan rapi kok. Nggak usah khawatir soal ini. Soal fasilitas yang disediakan dan lokasi penginapan, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu. Tapi rata-rata sudah menyediakan fasilitas wifi :D

Info soal penginepan itu gue dapet dari Agoda dot com. Ternyata website ini sangat berguna. Bisa cari tahu dan bahkan pesen langsung hotel di seluruh dunia! Padahal sebelumnya gue cuekin aja website ini, meskipun udah tahu dari lama. Habis sering ngiklan di mana-mana kan hehe, jadi malah agak annoying hehe.

Nah, jadi cuma butuh dua juta aja kan buat jalan-jalan ke Bangkok? Ehem, penghitungan ini juga belum gue lakukan langsung sih. Itu baru penghitungan gue dari browsing sana browsing sini. Gue sendiri juga masih ngerencanain buat jalan-jalan ke Bangkok. Buat yang udah pernah jalan-jalan langsung ke sana, boleh ya sharing apakah penghitungan gue ini tepat atau nggak. Makasih :)

1 komentar:

  1. Kayaknya bisa dicoba deh sobat...kalau paketnya murah gitu. Trims sharingnya...

    BalasHapus