Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6: 33)

Senin, 02 April 2012

MANKOM GATHERING - BANDUNG COMMUNICATION FESTIVAL 2012

Berawal dari kerinduan untuk menciptakan sebuah lembaga yang dapat mempersatukan seluruh mahasiswa Manajemen Komunikasi se-Indonesia, maka Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Hima Mankom Fikom UNPAD) mengadakan sebuah acara bertajuk MANKOM GATHERING yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2012, yang lalu. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian BANDUNG COMMUNICATION FESTIVAL (BCF) 2012 yang pertama kalinya diadakan dengan tema “Indonesia Komunikatif”.

MANKOM GATHERING ini sendiri dilaksanakan di Bale Rumawat, Universitas Padjadjaran kampus Iwa Koesoema Soemantri, Jalan Dipati Ukur No. 35-37, dengan diikuti oleh beberapa perwakilan kampus dari Himpunan Mahasiswa Mankom Fikom Unpad kampus Jatinangor, Himpunan Mahasiswa Mankom Fikom Unpad kampus Bandung, Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi UNISBA, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung, dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Sesi seminar dibawakan oleh Bapak M. Kh. Rachman Ridhatullah, dosen Mankom Fikom Unpad yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Vice President Corporate Strategic Planning di SYGMA Creative Media Group. Materi yang beliau bawakan adalah Prospek Industri dan Profesi Manajemen Komunikasi.

Setelah sesi Ishoma dan Hiburan yang diisi oleh Rancak (dari UNISBA) dan Tia-Lia (dari UNPAD), acara dilanjutkan dengan sesi Pembentukan Forum Mahasiswa Manajemen Komunikasi Indonesia. Perundingan dipimpin oleh Nova Yesisca Sagala (UNPAD) sebagai Presidium 1 dan Regha (UNISBA) sebagai Presidium 2. Akhirnya, setelah berjalan dengan cukup asyik hingga sekitar pukul 17.30, perundingan tersebut resmi menghasilkan sebuah manifesto bernama Deklarasi Dipati Ukur, yang intinya berisi kesepakatan untuk membentuk Forum Mahasiswa Manajemen Komunikasi se-Indonesia. Selain itu, perundingan juga menghasilkan tujuan lembaga (mencakup tujuan umum dan tujuan khusus), pengurus forum sementara yang terdiri dari perwakilan-perwakilan setiap kampus, dan agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kita doakan saja agar Forum Mahasiswa Manajemen Komunikasi Indonesia ini dapat menjadi sebuah lembaga yang legal, dan dapat merangkul seluruh mahasiswa Manajemen Komunikasi se-Indonesia. Sukses untuk Mankom!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar